Masalah dikala Lebaran


Keikhlasan seseorang akan diuji di kala seseorang tersebut akan mencoba selalu ikhlas,..

keterlibatan hati dalam mengatur hidup sangatlah penting, dan hanya dengan merenung, kita akan tahu, apa isi dari hati kita, dan kita juga akan tahu apa sebenarnya keinginan kita,..

Sebentar lagi lebaran, akan seperti apa lebaran kali ini? (pertanyaan bodoh), meskipun begitu tetap saja saya beranggapan bahwa LEBARAN/hari raya Idul Fitri akan selalu menyenangkan dan akan selalu saling memaafkan…

OOOOH ternyata TIDAK..!!

Memang dari luar semua terlihat tersenyum, dan saling bersalaman, tapi adakah yang sadar? banyak orang yang bersembunyi, mengelak dan menghindar dari kerumunan/keramaian, saya bertaruh, seseorang tersebut tidak menyukai atau ada masalah dengan seseorang yang berada di kerumunan itu, (bisa jadi)..

Tapi…..

Apakah benar kita selaku manusia yang beragama akan bersikap seperti itu? sebenarnya sih sah sah saja, tapi apakah tidak lebih baik kita bertemu dan mengikhlaskan apa yang sudah terjadi sebelumnya (kalau kita yang salah, kita yang meminta maaf, kalau orang lain yang punya salah sama kita, kita lah yang memaafkan).

Kalau tidak seperti itu, mau sampai kapan kita bersembunyi, kan hari lebaran sayang untuk dilewatkan.(satu tahun sekali).

Hari ini sudah mencapai H-2 ke lebaran, tapi yang saya lihat di luar, masih banyak orang yang marah-marah, cerai, ngurusin harta warisan yang ujung-ujungnya berantem.

Berarti di dunia ini masih banyak orang yang memang mengerti arti dari Ramadhan tapi tidak bisa mengamalkan apa dari arti ramadhan tersebut, contoh sikap diatas tadi seharusnya tidak ada di bulan ramadhan, kalau saya bicara langsung pada seseorang kayak barusan, paling dia jawab “yaaah, namanya juga manusia, tidak ada yang sempurna” , yah, kalau soal itumah adik saya yang paling bontot juga tahu.

Tapi, untuk semua umat muslim di seluruh dunia, Lupakanlah masalahmu dengan seseorang diluar sana, lupakanlah urusan dunia mu, jangan sampai semua itu mengganggu kita dikala kita sedang merayan pesta kemenangan besar umat islam.

Ikhlaskan semua, ikuti hati, karna hatilah yang bersih.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1423 Hijriah

>>ayayawae<<

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s