“TEMAN”


Sering kita menjumpai seseorang yang baru kita kenal, tapi apakah kita tahu, seseorang tersebut bisa menjadi teman kita..?
ada banyak yang menilai seseorang hanya dari luarnya saja, tapi sebenarnya kita tak perlu memandang seseorang hanya dari luarnya saja, cukup memperhatikan sikap dan gerak-geriknya saja, pendiam kah dia, hyperaktif kah dia..?
hanya dengan memperhatikannya saja kita akan tahu bagaimana karakter dia…
contoh :
di suatu tempat “saya” dan teman-teman saya sedang nongkrong bareng, tidak lama, teman kami yang lain membawa seseorang yang tidak kami kenal, teman saya yang lain menganggap orang baru itu tidak asik, dan tidak gaul, hanya karena orang tersebut “pendiam”..
tai saya menganggap ” itu karakter dia”, kenapa harus diperlakukan atau dipandang seperti itu, mungkin teman saya yang lain tidak mengerti betapa beragamnya orang yang ada di dunia ini, jadi mereka bisa menilai seseorang dengan mudah…
setelah itu saya bertanya pada teman saya yang membawa seseorang tersebut, dan memang orang tersebut orangnya pendiam, apa kita harus salahkan dia, kalau dia itu pendiam…?
saya kira tidak begitu juga, coz saya mengerti, type orang itu berbeda-beda, jadi pertanyaannya adalah apakah kita sudah cukup bisa menilai seseorang …?..apalagi seseorang tersebut akan menjadi teman kita .. .
Cermatilah seseorang tersebut sebelum kamu menilai dan memandang orang tersebut…
Sebelum semua berubah menjadi kesalahpahaman..

Beii21

Leave a Reply

