cita-citaku bukan mendapatkanmu tapi membahagiakanmu


Mulai pacaran dari SMP tapi yang terakhir ini nih yang paling lama, lima tahun saya pacaran sama yg terakhir, ketemu lima tahun yang lalu di masa sekolah SMA, sekarang saya udah kerja, banyak yang saya alami sama dia, susah senang bareng, gak ada niat sama sekali buat ninggalin satu sama lain, pokoknya sayang satu sama lain, dari masalah terberat sampe seneng yang belum dirasain sebelumnya.

3 tahun pacaran saya sama sang cewe sudah lulus SMA setahun yg lalu dan sayapun belum berfikir buat nikahin dia (buset), tp sang cewe sih udah mulai nanyain pertanyaan yang menjurus kesana, saya cuman ngerasa kalo saya masih muda, masih banyak pengalaman yang belum saya ketahui dan sang cewe pun dengan sabarnya menunggu saat-saat yang dia harapkan, hari, bulan kita lewatin dengan biasa, ngejalanin hubungan yang romantis, menyenangkan dan saling mencintai.

Ditahun keempat (kurang 3 bulan), tiba-tiba saya disuruh kerumahnya (padahal saya tiap hari kerumahnya), katanya ortunya mau ngobrol, dalam hati saya udah tau, pasti mau ditarik nikah, dan ternyata memang bener saya ditanyain ini itu bak teroris saya diinterogasi, dari semua pertanyaan saya hanya menyampaikan satu hal yang pada mereka, yaitu “saya butuh waktu, karna untuk mendapatkan hati anak bapak dan ibu sangat mudah, tapi untuk membahagiakannya itu butuh persiapan, waktu dan perjuangan”, dan dari obrolan itu semua udah jelas, kita harus cepet” kawin.

NOTE :

satu bulan sebelum saya dipanggil ortu sang cewe sebenernya saya baru keluar dari pekerjaan karena habis kontrak dan yang lebih parahnya lagi, nyari kerja susahnya minta ampuuun.

Selang beberapa minggu gak disangka gak terduga (hehe) ortu sang cewe kerumah saya, mereka katanya kepengen ketemu sama ortu saya, yaudah ketemu deh mereka berempat, gak tau mereka pada ngobrolin apa tapi pada intinya ortu sang cewe pengen anak mereka cepet” dinikahin, dalam kondisi ini saya sama keluarga jd bingung karna saya dalam posisi tidak kerja, jadi bingung kan?

Setelah satu tahun berlalu keluarga saya belum memberi kabar apapun karena, yaitu dia saya belum dapet kerjaan, bukannya tidak usaha nyari kerja tapi nyari kerja memeng susah banget, saya pun tak nyerah nyari kerja, terus berusaha.

Di tahun 2013 akhirnya……saya dapet kerjaan juga, allhamdulillah, tapi momennya pas banget sama anniversary hubungan kita dan hubungan kita sudah agak renggang, kenapa? karena kita terlalu sering ngomongin soal pernikahan dan salah satu dari kita ada yang tersinggung dan jd begitulah, sebulan saya bekerja sang cewe meminta hal yang sangat membuat saya kaget, asli kaget, dia minta BREAK..!! otomatis saya gak mau dong, buat apa coba? katanya sih dia mau nenangin fikiran dulu, pengen otaknya tuh bebas dari hal” yang berat, pengen sendiri dulu, dan dia pun bilang kalo selama break itu dia gak akan nyari cowo lain, “cuman ada kamu di hati aku” :p , yaudah saya mau gimana lg, permintaan dia saya turutin dan kita pun gak ada hubungan lg, kontek”an pun udah gak pernah.

Sebulan setelah kita break, saya iseng buat misscall nomornya dan ternyata nomornya gak aktif, aneh, memang aneh, kenapa? di otak saya hanya ada fikiran yang positif doang “mungkin gak mau keganggu”, tapi tetep kefikiran, haduh, mulai keder deh saya.

suatu malam, saya iseng nyalain FB di tmpat saya kerja, ada salah satu temen deket saya (waktu SMA) yg online dan tiba” dia nanya “BUN LO DAH PUTUS SAMA SI DIA?” saya jawab “belum, knp? dia jawab lg “loh, tapi ko status BB cewe lu ko bukan lu sih?” , saya cuman bisa diem dan mikir “ko bisa” , setelah saat itu saya ngajak ketemu tuh temen gue, dari pertemuan itu saya dapet foto yang luar biasa bikin sakit hati, statusnya itu looooh…haduh…….

to be continued

Leave a Reply

