Tertawa Itu Indah

Akhir pekan yang ceria.. sebarkan senyum ceria dan bahagia kepada orang-orang yang anda kasihi. Dan Bagi anda yang masih beraktifitas tetap semangat dan tersenyum ya.. dengan begitu semua akan terasa  nyaman untuk dikerjakan. Semangaat.. !!
Pertahankan senyum manis anda, sambil melanjutkan sharing saya kali ini,

Bihun selalu iri terhadap Mie. Makanya setiap kali bertemu di Supermarket mereka tidak pernah bertegur sapa, bahkan Bihun sering mengolok-olok Mie di depan umum.  dasar keriting kribo kuning jelek.  Hari-hari berlalu dan bihun semakin membenci Mie dan terus jadi olok-olokan dia. Tetapi Mie tetap tenang, sabar dan tidak memperdulikan perkataan Bihun. Suati hari di Supermarket muncul lah barang baru bernama Spageti. Kebetulan Bihun melihatnya,Bihun pun semakin iri dan marah, karena tidak kuat lagi menahan emosi, Bihun pun berlari dari raknya  mendekat lalu memukul kepala Spageti sambil berteriak,  hei..Jangan kira aku tidak mengenalimu  ya!! Meskipun di-Rebonding, aku tetap tahu kalau kau adalah si Kribo kuning jelek !! (xixixixi)

Pertama kali membaca cerita tersebut, saya langsung tertawa geli. Bagaimana dengan anda? Thecia Merlo berkata, ambillah waktu untuk tertawa, sebab hal itu  merupakan hiburan bagi jiwa anda.
Mengapa kita perlu tertawa? Pertama, tertawa itu baik bagi anda. Berbagai penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang memiliki rasa humor yang tinggi, kecil kemungkinan mengalami depresi maupun bentuk-bentuk ganggua perasaan lainnya. Tak heran jika banyak studi yang menguraikan bagaimana orang-orang menggunakan tertawa untuk penyembuhan berbagai penyakit. Tertawa terbukti mampu menurunkan tekanan darah dan memperkuat kekebalan tubuh. Ya, hati yang gembira  adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang.
Kedua, ada kuasa dalam tertawa. Tertawa memilki kemampuan untuk mengubah dunia anda, membuat kita melihat segala sesuatu dari perspektif yang berbeda. Kita lebih cenderung berpikir positif.
Ketiga, tertawa menjadikan kita menjadi pribadi yang lebih rileks. Kita cenderung dapat bersikap positi dan optimis dalam mengahadapi tantangan hidup, menjadikan masalah besar menjadi kecil. Pendek kata, tertawa membuat hidup lebih sederhana.
Keempat, tertawa lebih baik dari pada menangis, tetapi tertawa selalulebih baik dari pada bersedih, marah, atau putus asa.
Jadi, tertawalah, dan hari kita pun akan menjadi lebih baik dan Amazing !! (ha.ha.ha.ha.ha..)  eits.. tapi tertawa pada tempatnya ya.. ! hehehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s